Jumat, Maret 13, 2009

Jogja #1 : Telur Potong

Beberapa hari di Jogja, mulai dari hari rabu pagi. dari rencana awal yang pulangnya hari jumat mendadak molor. hari ini hari sabtu dan aku masih belom ada pikiran buat balik ke malang. ga tau kenapa, mungkin atmosfir jogja bener-bener membiusku untuk tetap singgah.

Dengan duit yang seadanya dan ga banyak bawa modal aku naik bis malem dengan cara loncat-loncat. bukan loncat-loncat di bis kayak orang gila ato malah mirip iklan sprite, tapi ganti bis di terminal surabaya berharap mendapatkan cara untuk bisa mengirit ongkos bis. bis yang direncanakan awalnya dari malang langsung jogja akhirnya gak jadi aku pilih, sedangkan ongkos yang diperkirakan adalah 75 ribu sekali berangkat. mayan menguras dompet, jadi aku milih buat naik bis patas malang-surabaya dan pindah bis surabaya-jogja.

Harapan mengirit ongkos pupus sudah setelah aku kalkulasi dan mendapati sebuah kenyataan bahwa aku menghabiskan uang 78 ribu. jah.. kirain aku bakal ngabisin duit berangkat sekitar 60ribu ato mentok-mentoknya 70 ribu lah.

Sampe di Jogja, aku masih pegang duit, lumayan lah buat bayarin kopi anak-anak dan beli oleh-oleh buat yang di Malang serta ongkos untuk pulang juga untuk foya-foya di kayungyun. oke.. bisa dibilang lumayan banyak deh.. tapi aku tetep inget bahwa aku juga perlu ngirit.

Hari pertama di Jogja cuma pergi ke UPN veteran, kampus temenku. tiba-tiba ada kenalan temenku yang ngasih rokok sebungkus. promo katanya. sumpah, kadar tar dan nikotinnya rendah abis... rokok sehat nih, kalo makanan mungkin buat menu diet atau mungkin non kolesterol low fat high calcium, alah...

oke, rokok aku isep ntar-ntaran aja, secara jam 4 ada janji ke rumah temenku yang ada di jalan kaliurang km 7,3. sodaraku juga ada yang tinggal di jalan kaliurang sih, km 48. jadinya aku gak nginep sana. aku nginep aja di kost temenku daerah plaza Ambarukmo. lebih deket sama mol dan lebih deket sama Citrouli (untuk Citrouli, lain kali aku ceritain deh.. sumpah, ini yang bikin aku betah di Jogja. ga ada citrouli ga kerasa di Jogja buat aku).

Jam 4 aku meluncur ke rumah temenku di jalan kaliurang. alamat udah dikirim lewat sms dan dalam 10 menit aku dah sampe sono. Temi namanya. suaminya namanya mas Edho. kadang aku curhat sama suaminya, tapi bukan perkara Temi lah.. tapi perkara IT, secara aku gaptek dan mas Edho buat aku pakar IT seperti Roy Suryo pribadi buat aku.

Aku ngobrol agak lama tau-tau jam 6 kurang seperempat dan aku lupa ada janji sama temenku yang lain jam 5 di deket Ambarukmo. Walah.. karena dia udah keburu nelpon, aku langsung ngacir nemuin temenku ini. Ardhi Widjaya namanya.

Ardhi ngajak aku main ke rumahnya, katanya 7 km dari Seturan. Ok..mungkin terasa 7 km kalo naik helikopter, tapi rumahnya masih jaaauuuuhhhh. Dari ringroad utara daerah Maguwo ke arah utara lagi.. teruuus... dan teruuuusss.... sempet kepikiran, jangan-jangan ini jalan tembus ke gunung Merapi.. jangan-jangan dia kerabat dekat mbah Maridjan.. jangan-jangan nanti waktu minum ditawari Extra Joss.. jangan-jangan kalo pulang cepet-cepet ditonjok Chris John.. jangan-jangan kalo aku tidur di rumahnya sekamar sama Cinta Laura.. Jangan-jangan dia ini cucunya Dedy Mizwar.. tapi yang pasti Komeng dan Tarsan ga ada di rumah itu, minumannya beda. Alah....

Jam 8 malem aku pulang, dan ternyata kali ini aku juga ada janji ketemuan sama temenku yang dari Malang kuliah Di Jogja. Irma namanya. duh.. waktu berasa singkat dan capek bener. perasaan Presiden kalo kunjungan kenegaraan ga seribet ini deh, tapi aku kok ngrasanya banyak janji ketemu sana-sini sih.

Ok, sama Irma yang janjiannya makan gudeg di STIE YKPN berubah jadi makan chiken double steak di dekat Depok Sport Center. mengingat aku makan sama cewe, aku gaya-gayaan nraktir dia. sok kaya lah ceritanya. ga banyak kok. 30 rebu cukup. T_T

Aku balik ke kost temenku yang ga jauh dari tempat kita makan tadi. ga sempet mandi lagi, takut rematik trus dilanjutkan ngopi bareng di Grisee. ketemu juga sama temen-temen yang lebaran kemaren ga balik. mayan lah reunian. aku mulai nyoba rokok yang tadi dapet secara cuma-cuma. low tar low nicotin and low taste.. bueh... rasanya kayak koran dibakar. sepet..!!! blabar blas ga berasa rokok. cuma bakar-isep-buang-bakar-isep-buang gitu terus sampe akhirnya ada SPG LA Light lewat. aku beli 2 bungkus isi 16 cuma gara-gara naksir sama koreknya. kalo kalian perokok, pasti tau korek TOKAI. nah itu koreknya.

malam berlalu dan besoknya Irma aku tanya keluar kemana kita nanti. dia ngajak ice skating-an di Saphire Square. mikir bentar, toh aku bisa skateboard-an ini, oke lah aku iya-in aja ajakan Irma.

Main Ice Skating untuk pertama kalinya. dan hasilnya baru masuk di court-nya aku kepleset dengan sukses. Assseeemmm...!!!! ditolongin mas-mas yang kerja disitu sama ada bapak-bapak bule. biar aku ga malu-malu amat aku terima kasihnya ama bapak bule itu aja. "Thanks.." (gaya beud lah..). trus nyoba jalan seperti orang yang udah biasa main beginian. Kampreeetttt...!!!! siapa yang nyiptain permainan begini seehhh...!!!! berdiri aja susahnya setegah mati. sepatunya keraasss, jari kaki pada lecet meskipun udah pake kaos kaki. Kancuutt...!!!!


bergaya sebelum tragedi. (sok-sokan expert)

Akhirnya yang ada aku malah ngobrol sama anak TK B yang asik main es sambil bikin buletan-buletan. aku tanya dia katanya bikin telur (pake U dan R jelas banget). hihihihhi.... mulai usil deh.. aku minta dia satu telur aja. dia bilang mau dimasak dulu. ok aku tunggu.

Setelah agak lama dia kasih aku telur rebusnya itu. aku bilang, "Kalo mau makan telur musti dipotong dulu". "iya-iya." dia ngangguk sambil melet-melet siap-siap dilempar pake tulang. so.. aku potong telur-telurnya itu pake blade-nya sepatu.

"Kok di injek?" tanya dia polos.
"Ini namanya dipotong.. emangnya mau motong telurnya pake apa?" aku coba jelaskan pelan-pelan.
"Oh.. iya ya... ini mas.. yang lainnya juga di potong ya.."
"Ok."

dan akhirnya aku bisa bohongi anak itu. aku taruh telur-telurnya (masih pake U dan R yang jelas) di bawah dan aku injek-injek kesetanan.. hihihihihhi.. anak ini ga nyadar kalo mainannya aku injek-injek. hiiiyaaahahahahahahahaaa.....

Pesan Moral: Jauhkan anak anda dari jangkauan manusia yang gak jelas mentalnya.

Tidak ada komentar: