Selasa, Maret 17, 2009

Jogja #2 : nasi sarden+es teh

Kalo udah baca postinganku sebelumnya, berarti tau kalo aku sebelumnya main ice skating. main pleset-plesetan begonoan bayar 26 rebu. bayar cuma buat diketawain orang-orang yang lebih memilih lihat dari luar, gak mau ngrasain akrobatan di atas es. kancuuuutt...!!!

Malemnya makan sama Irma di cafe deket jalan Kaliurang. deket UGM. kali ini Irma yang bayar. mayan, bisa ngirit tapi makan enak. Pulang dari makan malem langsung ke kost. agendanya tetep sama. ngopi. slogan mereka masih sama. SELAMATKAN ANAK BANGSA DARI KEKURANGAN NGOPI..!!! yep.. penting banget kayaknya.

Malem itu aku mulai merasakan dompetku berangsur-angsur menipis. so, pesen kopi item aja cukup. 1500 aja. pulang dari situ anak-anak melekan nonton bola di kost sampe pagi. aku juga jadi ikut melek-an. perut agak laper dan aku putusin buat ke kayungyun deket situ. kagetnya aku sekarang ada menu baru selain bubur kacang ijo dan mi instan. nasi telor dan nasi sarden yang dulunya gak ditawarkan di kayungyun yang itu. wah.. lumayan. aku pesen nasi sarden dan teh anget sambil buka fesbuk di HP. lumayan sambil chatingan sama temen-temen yang masih hidup di jam 4 pagi sambil menikmati nasi sarden. nasi sarden=3500, teh=1000.

Semenjak saat itu aku mulai mengurangi kegiatan keluar kost. cukup di kost aja sambil becandaan sama temen-temen kost. sore main futsal dan pulangnya makan nasi sarden dan es teh+es nutrisari. sumpah, haus banget. malemnya ngopi dan tetep kopi item jadi pilihan utama. lalu dilanjutkan ke kayungyun dengan menu yang sama, nasi sarden dan teh anget+fesbuk di HP.

Besoknya hari terakhir di Jogja. aku putuskan itu hari terakhir karena duit tinggal 100 rebu. itupun harus bisa pulang, beli oleh-oleh, dan makan. Pagi aku pilih buat mlungker di kost aja, siangnya makan nasi sarden dan malemnya aku beli oleh-oleh. bakpia+yangko Mino. beli di daerah Minomartani. bakpia+yangko = 19500.

Malemnya karena aku ngrasa ini malem terakhir di Jogja, aku coba memanjakan lidah dan perutku. aku makan nasi sarden dan es teh. kali ini aku nambah nasi sarden sepiring lagi. trus biar lebih puas lagi aku nambah krupuk. rasanya mak nyus banget.

Paginya aku mau pulang. liat dompet ternyata baru nyadar kalo duitku kurang. tinggal 60 rebu. lah... gimana ini aku pulangnya...??? aku ga boleh panik di depan anak-anak. stay chill kata Cinta Laura. aku bilang aja pulangnya agak siangan. aku nyadar kalo duit baru cair dari bikin iklan besok lusa. trus bikin desain neon box masih belom jelas cair kapan. di ATM duit ga bisa di tarik karena limitnya ga nyampe. bingung...bingung...

Tiba-tiba aja aku ketolong sama temenku si Brewok.
"Bay.. aku titip bayar uang kost ya.." kata Brewok. Brewok temenku dulu kuliah di Jogja dan sekarang kost di Malang untuk nyari kerja. Syukur deh.. ketolong aku. bisa pake duit itu buat bayar bis.
"sep wes...!!!" padahal di dada rasanya deg-deg ser takut ga bisa pulang. mau lebih lama lagi di Jogja tapi pekerjaan di Malang udah menanti. makan buah simalakama rasanya.

Pesan Moral :
- Lihat isi dompet anda sebelum melakukan perjalanan luar kota.
- siapkan untuk ongkos perjalanan dan biaya hidup anda.
- jangan kalap dan membuat anda bisa memanjakan perut di saat dompet tipis.
- carilah kayungyun yang ada di sekitar anda sebagai alternatif tempat makan anda.
- jangan lupa, kumpulkan recehan kembalian.
- selamat liburan.

Tidak ada komentar: