Senin, Oktober 05, 2009

Antara Kebun Wortel dan Kejuaraan Catur

Hari ini tadi bisa dibilang pertama kalinya aku menginjakkan kaki ke kampus setelah libur lebaran. meskipun sebenarnya kampus sudah mulai aktif semenjak seminggu yang lalu, tapi aku menganggap kuliahku baru bisa dikatakan aktif minggu ini. kenapa? karena aku telat online KRS gara-gara pembatalan mata kuliah yang ga jadi kena Konversi.

Entah aku yang udah lama gak pernah lihat kampus atau memang banyak wajah-wajah baru yang masih segar buat aku. semua seperti belum pernah ku kenal. yang cowo masih pada rapih-rapih, yang cewe masih pada seger-seger.

Kalo dipikir-pikir, bener kata Arry Risaf Arrisandy, bahwa KAMPUS MEMANG SEPERTI KEBUN WORTEL. SANGAT BAIK UNTUK MATA. Mata yang tadinya surem ngelihat yang ga bagus sekarang disuguhi pemandangan yang indah dan segar. itung-itung refreshing. jadi makin sayang sama kampus aku. tapi kalo gini terus bakal kapan aku bisa lulusnyaaa...???

Ditambah lagi pagi tadi ada rombongan kontingen dari Jawa Timur yang mengadakan pertandingan catur di kampusku. mulai dari anak kecil sampai emak-emak dan bapak-bapak ada di Aula kampusku. Bis-bis antar kota antar propinsi juga pada parkir di lapangan parkir utama depan rektorat, so akhirnya rektorat kampusku yang segede upil jadi sangat sukses tertutup bis-bis berlabelkan KONTINGEN dari beberapa daerah di Jawa Timur. Meskipun begitu, peserta yang muda juga mendominasi kok. jadi ya bisa dibilang PENAMBAH WORTEL sebagai asupan vitamin A yang sangat baik untuk mata.

Hmmm... tapi kalo dipikir-pikir, pemain catur kenapa diwajibkan pakai sepatu olah raga sih? sepatunya banyak yang mirip sepatu tennis dan semacamnya. bukankah kalau main catur pakai sepatu biasa juga bisa? trus kenapa pertandingannya diselenggarakan pagi sampai siang hari? bukankah catur akan lebih nikmat diselenggarakan pada malam hari dan ditemani segelas kopi panas dan singkong rebus? lalu kenapa juga diselenggarakan di Aula? apakah catur di pos ronda sudah tidak nyaman lagi?

Well.. sekian dulu catatan kecil dari saya mengenai laporan kunjungan ke kampus hari ini, semoga besok juga jadi kunjungan pagi yang juga menyenangkan dan pastinya MENYEGARKAN.

Tidak ada komentar: