Jumat, Oktober 09, 2009

Tantangan Hidup Tak Pernah Surut, Hadapi...!!!

Seperti kata salah satu sponsor produk rokok, TANTANGAN HIDUP TAK PERNAH SURUT, HANYA ADA SATU CARA, HADAPI....!!! Kata-kata tersebut memang sangat tepat bagi semua orang di masa sekarang.

Sudah langganan jembatan Sukarno Hatta Malang jadi macet tiap jam 5 sore. Entah karena banyak orang-orang dari Brawijaya keluar melalui jalur tersebut. memang ini adalah semester baru, banyak juga mahasiswa baru yang masih mengenakan jas almamater yang keluar-masuk gerbang Brawijaya yang berdekatan dengan Jembatan Sukarno-Hatta (Suhat).

Sore ini seperti biasa aku melalui jalur tersebut. Padat merayap dengan asap kenalpot kendaraan yang lebih mirip kabut karbon. Mata pedes, kalo kelamaan badan juga jadi lemes ngisep banyak karbonmonoksida gratis.

Tiba-tiba teringat kata-kata sponsor tersebut. Tantangan Hidup Tak Pernah Surut, Cuma Ada Satu Cara, Hadapi....!!! Yep, aku harus hadapi kemacetan ini. gak boleh tinggal diam aja. Iklan berdurasi kurang lebih satu menit ini sarat dengan adegan akrobatik seorang pria dengan mengendarai motor jenis trial lompat sana lompat sini melalui berbagai rintangan termasuk kemacetan.

Hatiku tergerak, aku ga boleh terbengong gini aja diatas motorku sambil menunggu semua kendaraan berjalan. Ok, aku ambil tindakan segera. secara perlahan aku mengubah jalurku menuju ke arah kanan jalan mendekati trotoar. Semakin dekat dengan trotoar. dan pada akhirnya aku ambil ancang-ancang untuk menaiki trotoar. Motor aku gas sekenceng-kencengnya sambil kopling tetap aku tahan, daaaaaannnnn...... kopling aku lepas, motor dengan segera menuju trotoar setinggi 15-20 cm ini.

GUUBBRAAAAAKK.....!!!!! Motorku nyangkut di trotoar jembatan Suhat dengan kondisi ban belakang masih menyentuh tanah dan ban depan masih melayang. mesin nyangkut di pinggiran trotoar dan bikin mesinku makin bocor.

Aku baru nyadar kalo motorku bukan jenis trial melainkan motor bebeka dengan shock depan yang aku pendeki. kadang di polisi tidur aja nyangkut, apalagi ini di trotoar. Dengan wajah sok tenang tapi keringetan akhirnya aku angkat setang supaya ban depan bergeser ke aspal lagi. Kejadian ini sekaligus jadi hiburan sesaat bagi para pengendara yang lain yang sedang terjebak dalam kemacetan.

Tantangan Hidup Tak Pernah Surut, Hanya Ada Satu Cara, Hadapi...!!! yep, hadapi kenyataan bahwa kamu sedang terjebak macet....!!!!

Tidak ada komentar: