Selasa, Maret 24, 2009

antara aku, izal dan gadis odong-odong

Pagi ini aku bangun, tiba-tiba aja kepala pusing. ga tau salah posisi bantal atau kualat sama diri sendiri yang semalem aku udah janji mau posting malah lebih memilih kasur untuk dijadikan tujuan mengakhiri hari, dan sebutir panadol + brownies harus ditelan bareng buat mengobati sakit kepala yang udah gak nahan ini.

well.. dari pada semakin hari semakin lupa, aku tulis aja pengalamanku waktu beberapa hari di jakarta. dimulai dari keberangkatan yang naik bis jahanam bin lemot kayak naik bis taman safari. beuh..

Aku berangkat ke jakarta kali ini sama sekali gak ada persiapan. jam 2 sing di telp bos disuruh ke Jakarta dan berangkat hari ini juga. karena waktu itu aku ada tanggungan tugas, aku selesein dulu sampe jam 3 sore. trus surve tiket ke jakarta. mulai dari kereta gajayana yang ternyata berangkat dari malang jam 4.15, trus tetep nekat pengen naik gajayana lewat surabaya ternyata jem 5 sore berangkat dari sono. jah.. mana bisa packing aku..??

dilanjutkan dengan tiket Sriwijaya. ada sih, tapi flight jam setengah dua siang besoknya. walah.. naik bis malem ternyata juga habis. akhirnya naik bis biasa lewat surabaya. itulah sebabnya aku ga jadi naik bis malem malah dapet bis kalem kayak main ketoprak. berangkat dari malang jam 7 malem eh malah nyampe rumah di Jakarta juga jam 7 malem, buset dah..24 jam di bis. pantat berasa meleleh di kancut... Aaaaarrggghhh...!!!!

Belum sampe di Jakarta aku udah dapet kabar kalo ada sodara yang meninggal. pas banget jadinya ada di sana. tapi rencana yang tadinya cuma sehari jadi molor mpe 3 hari. trus nginep di tempat om. pengennya nginep di kantor om aja di wisma BNI 46 tapi ternyata ada peraturan bahwa orang gila dilarang menginap. jadi aku urungkan aja niat buat nginep.

Hidup di rumah yang ada anak kecilnya pertama-tama menyenangkan. bayangin aja, ada anak kecil usia 10 bulan pas lagi lucu-lucunya tiap pagi bangunin aku. pipinya masih gendut pengen nyubit. trus bawaannya pengen gendong terus tapi dianya yang jijik sama aku. ok..fine...

Namanya Maydeline. panggil aja Delin ato Elin. Anak pertama dari buah kegiatannya sama istrinya. hahahahaaa... kegemaran Elin yang paling utama ternyata dengerin musik. tiap di setelin musik dia manggut-manggut. kalo bisa goyang patah-patah mungkin dia udah belingsatan di ruang tamu. untung aja dia belum bisa. jadi aku gak perlu liat adegan serem di tempat itu. adikku si Izal juga ga ada sopan santunnya. anak masih 10 bulan ini dicekokin lagu band indie Begundal Lowokwaru. kalo dari namanya, tau lah lagunya kayak apa. tapi intinya bukan konsumsi untuk anak segede upil itu. di setel di portabel cd player trus headsetnya di pasang di kuping Elin. bukannya histeris denger lagu serem gitu malah manggut2 trus pengen ngebland, tapi sayangnya kita semua ga ada yang punya turn table.



gadis Odong-odong is listen to Begundal Lowokwaru's song..


Pagi terakhir di jakarta kita ke makam sodara. mastiin apakah rumputnya udah terpasang apa belom. naik mobil istimewa kududuk di mukanya Izal.. gak.. aku sama Izal duduk di belakang. yang depan itu mbak Yola, istri om. Jakarta pas weekend rame banget. aku kira cuma hari-hari ngantr aja yang macet, tapi sabtu juga macet. Om sepakat lewat jalan tikus buat nyari shortcut malah dapetnya jalan yang banyak lubangnya. lumayan panjang itu jalan. dan ternyata oh ternyata, Elin mulai gerah di mobil. belingsatan ga karuan pengen segera disko-disko gambreng. daripada Elin nangis, Om setel aja kaset Favorit Elin. DJ Mix Odong-odong. hiyyaaaaa.... ternyata selain nendang tititnya Izal, Elin juga punya hobi lain. naik Odong-odong dan addicted banget sama mainan begituan. Arrrgghhhh....!!! so, aku n Izal di mobil ga berasa naik mobil. mobil goyang kiri-kanan + lagu odong-odong. KITA BERASA NAIK ODONG-ODONG.... Aaaarrrghhh....!!!!! "mayday..mayday... looking for headset.. safe your ear.. save your ear...!!!"


ini yang namanya Elin, pake topi grup band indie favoritnya


selidik punya selidik, ternyata wetonnya Elin kamis legi, pas banget sama lahirnya odong-odong di muka bumi Indonesia. sampe pernah dia hampir bikin kakinya tukang odong-odong gempor dan ga mau turun dari mainan begituan. bukannya dapet diskon malah papinya yang ngasih tip ke tukang odong-odong buat beli parem kocok biar kakinya gak bengkak.

Untung aja pulangnya dapet tiket Gajayana. gak perlu lagi berasa naik bis taman safari, taman lawang ato apalah itu. dan yang paling penting, gak berasa naik odong-odong... oh God..

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Mangkanya kalau di jakarta yang lama......biar terasa odong-odongnya......gimana kakak ama adiklah.....sebelas duabelas.....
suka musiknya seperti dapur pecah.....

Bredy Redy mengatakan...

Odong odong? Itu sebenarnya asyik lho.Tapi sayang,saya ga pernah naik.Terlanjur gede,jadi malu kalo mau naik. Hik.Hik...,