Jumat, Februari 06, 2009

antara drive,ello dan santa clause

kejadian ini barusan terjadi kemaren. malemnya sih pengennya langsung aku tulis, tapi capeknya naudzubille. betis rasanya mau meledak, leher kaku dan pala migren. beuh.. komplit lah.

hari sebelumnya aku kena insomnia lagi. kali ini lebih parah. mata gak bisa merem blabar blas.. akhirnya aku pake buat edit-edit gambar. pengennya sih bikin banner buat blog sama header blog yang baru soalnya bosen header yang itu-itu terus. lumayan lah dalam semalem bikin dua gambar. satunya banner satunya gambar biasa buat masuk di blogku lainnya.

Jam empat pagi mataku masih melek. gile, kalo ga tidur sekarang bisa-bisa besok tewas aku. mana besoknya kan acara konser DRIVE and ELLO di Malang. Aku panitia juga sih, cuma panitia comotan aja. Kata Andre (manager EO pelaksana konser tersebut) aku disuruh ikut briefing jam 12an di kantornya. lha kalo sekarang belum tidur, trus aku mau tidur jam berapa? mana sejam lagi matahari udah nongol.

Aku paksa merem di kamar. yang ada malah aktifitas merem-melek gak jelas tujuannya. merem segan melek tak hendak (halah..). sejam aku habiskan buat merem melek aja. gak bisa tidur. mata malah kaku akibat merem melek. daripada kelopak mata jadi keram, mending melek sekalian aja. trus aku pake buat edit-edit gambar yang tadi.

Jam 8 pagi tiba-tiba aku dapet sms dari adek tingkat. dia minta tolong. sebenernya dia dititipin temenku buat kumpulin tugas maket ke dosen, tapi karena dianya ga bisa akhirnya dia minta tolong ke aku. untuk lebih jelas informasinya, akhirnya aku telpon si empunya maket ajah. ga taunya si empunya maket berangkat ke bandung (Assemm....!!). dia jalan-jalan malah aku yang musti kumpul maket. tapi ya udah deh, wong kita juga sering tolong menolong kok. Ok, deadline jam 10 pagi, so aku mandi jam 9 aja.

Pulang dari anter maket, ternyata aku dimintai tolong tanteku buat nabung di bank. yaelah... dia bilang musti hari ini soalnya buat bayar cicilan kredit rumah, sedangkan dia ngajar di UM. Iya deh.. siap bos.. dan sompretnya lagi, itu bank juga dipake buat bayar SPP kampus. beuh.. antriannya udah mirip daftar CPNS aja. Mending di kantor pusat aja mas, jalan Ade Irma. kata salah seorang karyawan bank tersebut. Ok deh. aku ngacir ke sono. Bener, ternyata untuk nasabah umum dikasih loket sendiri. beuh.. liat antrian di gedung itu aja udah bikin lemes. oksigen abis dihabisin mahasiswa yang berjubel ngantri buat bayar SPP.

Well, aku dapet sms dari Itok. ternyata dia udah di kantor Andre. dia nyuruh aku nyusul. "Ok deh tok, abis dari bank yak.." aku bales sms. Abis dari bank aku langsung ke kantor Andre. tanpa ganti pakaian. masih pake kemeja seperti yang aku pake waktu ke kampus tadi. Itok lagi ngitungin tiket. yang lain masih bendel-in tiket tiap 25 lembar. lainnya lagi nyetempel-in tiket itu dengan tulisan FREE PASS NOT FOR SALE. Ooo.. ternyata itu tiket free pass aja. tiket yang dijual udah diedarkan ke pasaran. Gile aje.. banyak bener.. ribuan tiket di stempelin Free Pass.

Ternyata itu juga buat dibagi-bagiin ke sekolah-sekolah dan radio. Aku ga tau musti ngapain. katanya ada briefing tapi kok yang ada malah tiket free pass ribuan. jadi ga ada kegiatan deh. pengennya balik aja paling ga merem bentar kan lumayan. tapi males mondar mandirnya itu lho. ga taunya itok dapet mandat buat jemput Ello di bandara Abdul Rahman Saleh. itok juga males jempun sendirian, kebetulan aku juga ga tau musti ngapain, aku ngikut aja sama itok. So, kita nunggu mobil carteran yang dipake buat jemput Ello. ditungguin lama gak nongol-nongol akhirnya itok dapet kabar bahwa pake mobil yang dibawa Andre aja. tapi sekarang dai nunggu di restoran Lesehan Jogja deket tempatku. Yasuwda.. aku boncengin Itok ke sono dan aku tinggal aja motorku di rumah biar nanti berangkatnya barengan semobil sama Ello.(tssaaahh...)

Sampe di Lesehan Jogja, aku mendapati kenyataan bahwa mobil yang dibawa itu sedan, dan Ello bawa dua orang lagi, so aku ga bisa ikut Itok deh. yah... jadinya aku ikut Andre makan siang bareng Drive disitu. Jah... mana aku tadi udah makan dua kali..!!!

Sambil nunggu rombongan Drive dateng, iseng-iseng aku tanya bungkusan yang dibawa Andre. ternyata isinya tiket free pass. dia tawarin ke aku buat bagiin ke temen-temenku. aku ada ide, aku taruh di kantornya tanteku aja, secara kantornya kan kursusan tuh.. nah kan lumayan anak-anak kursusan dapet tiket nonton gratis. gak perlu musti ke calo segala.

Yawda.. aku drop aja tu kursusan 50 tiket dulu. eh.. ternyata sisanya disuruh aku yang bawa. ada sekitar 500 lebih tiket free.. Andre bilang, "Kalo bisa abisin aja bay.. bagi ke siapa kek.." ya aku ngangguk aja. wah.. jadi seperti Santa Clause yang sedang bagi-bagi hadiah. hehehehe...

Dari siang mpe sore aku gak bisa kmana-mana. ya gimana, wong aku cuma nebeng dan ga bawa motor. aku ikut di mobilnya EO. beda mobil sama DRIVE tapi ikut muter-muter. aku cuma bisa merem bentar di mobil. DRIVE mampir bentar ke daeler motor yang jadi sponsor utama konser malem ini. ngobrol-ngobrol bentar dan aku dengan berat mata musti ikut di satu ruangan itu. AC ruang itu adem bener.. kayaknya emang itu orang gak tau situasi apa ya.. di luar ujan, so udara udah dingin eh malah nyalain AC, bikin mata ngantuk jadi tambah sepet aja. Asssemmmm......

Abis dari daeler motor, DRIVE langsung ngacir ke hotel. mobil yang aku tumpangi meluncur ke dome UMM. nyampe di sono aku akhirnya tanya ke Andre,

"Ndre...sebenernya kamu ngajak aku di konser ini kerjaanku jadi apa sih? tadi ga ada briefing jadi aku ga tau apa yang musti aku kerjain."

"Nyantai aja Bay.. kerjamu cuma duduk and lihat-lihat aja, dan satu lagi, aku titip tiket ini yak."

"heeeeyalah.. kirain."

well.. pada konser sebelumnya sih aku jadi croud control indoor. ya bagian ngawasin kerusuhan di dalem gedung gitu seh. bukan terjun langsung kalo ada kerusuhan tapi nyuruh bodyguard dan polisi kalo ada keributan biar suasana kembali tertib lagi. tapi kali ini aku cuma tolah-toleh ga ada kegiatan. aku sms aja temen-temen yang mau nonton gratis. yang bales cuma adikku. Izal. dia mau dateng dan bawa rombongannya. bagus lah.. dengan begitu tiket gratisan ini cepet abis. males aku bawa-bawa kmana-mana. Izal nanya lewat sms,

"Ada berapa tiket mas?"

"Butuh berapa? 50? 100? ato tak mandiin pake tiket?"

"Ok deh, tak bawa temen-temenku."

"yang banyak ya kalo bisa..!!!"

aku mah cuma cengar-cengir aja. mau bawa seangkatan juga ada tiketnya.

Nungguin Izal dateng ternyata lumayan lama. aku tunggu di luar dome sampe dikira mau nyari tiket ke calo. pikirku kasian bener ini orang. dia beli tiket 18ribu dijual 20ribu. lha aku gak beli malah dibawain ratusan tiket gratis. duh.. jadi gak enak sama bapak ini.

Izal dateng sama enam temennya. aku buru-buru samperin. sumpah aku gak enak sama itu calo. dia clingak-clinguk nyariin pesaing lainnya. aku langsung tanya izal dia bawa berapa orang. ga taunya cuma 7 orang aja. aku mau kasih sebendel tiket tapi kelihatan banget sama calo itu, aku kasih aja dia 10 lembar. abis ngasih, aku langsung ngacir aja. dibelakang aku diteriakin sama itu calo. masa bodo. daripada kenapa-kenapa mending ngacir dulu aja.

So.. kalo diitung-itung sebenernya pekerjaanku sedikit lebih berat daripada konser sebelumnya. aku mondar-mandir bagi-bagi tiket ke temenku yang tiba-tiba datang sampe kakiku lecet. badan udah capek gini mana mata udah pedes banget. Jadinya ya selama konser aku pake tiduran aja di backstage sampe acara mau abis. cuma sebentar aja aku ke penonton pas Ello nyanyi. sumpah.. Ello keren banget meskipun dia nyanyi sendirian dan cuma ditemenin gitar aja. Ello turun aku balik ke backstage dan lanjutin tidur lagi. Betapa indahnya hidup ini jika dipakai tidur dikala ngantuk.

Santa Clause kali ini sudah lelah. Sudah capek menolong banyak orang dan membagi-bagikan hadiah kepada mereka. Sekarang sudah waktunya bobo, meskipun itu beralaskan marmer dan berbantalkan tas berisi tiket. mungkin memang aku ga pantes jadi Santa Clause. gak kuat capekya. kaki lecet, betis rasanya berat dan kaku, mata pedes dan ga punya waktu buat tidur. Yup.. lagian aku juga ga punya jenggot putih. perut sih emang buncit, tapi ga buncit-buncit amat kayak Santa gitu deh.. Tapi jujur, hari itu perutku buncit banget. bayangin aja, belum sampe sore hari aja aku udah makan 3x. gile aje.. hasilnya pas aku pulang jam satu pagi, langsung hajatan ke kamar mandi. Gile.. Residu dari dalam perut keluar semua, mana keras dan gede-gede lagi. (Off de record...!!!!)

Tidak ada komentar: