Sabtu, Februari 14, 2009

balada rizki & ferdy

kayaknya postingan tentang hari Valentine kok ga ada habisnya ya. Postingan kali ini masih saja seputaran hari kasih sayang yang biasa kita kenal dengan Valentine's Day. padahal aku sendiri sampe sekarang masih gak tahu sebenernya Valentine's day itu hari kemerdekaannya negara mana seh kok sampe dirayain banyak orang gitu. simpatisannya sampe ke negeri kita segala. dari anak kecil sampe orang udah uzur.. Mungkin ini hari kemerdekaannya negara Zimbabwe kali yee..

Taon ini Valentine's day jatuh pada hari sabtu. Pas banget lah sama waktunya ngapel. dari pagi tadi aku gak tau musti ngapain malem ini. sempet juga aku dapet buletin yang juga bahas tentang Valentine dan kemudharatannya (ketakbermanfaatannya). Entah mudharat atau manfaat, tinggal bagaimana kita menyikapinya aja, tul gak temen-temen? pasti yang lagi keranjingan sama Valentin langsung bilang iya-iya aja sambil melet-melet nepsong. yang gak setuju sama Valentine masih tetep aja mengacungkan kepalan tangan sambil orasi kayak calon wakil rakyat yang pengen menang pemilu.

Ada peristiwa unik menjelang Valentine ini. Dari jumat kemaren keluarga udah disibukkan dengan peristiwa global ini. Bukan mau ngerayain juga tapi justru panik melihat anak-anak mereka pada mumed sama Valentine. pengaruhnya gede banget ke kawula muda bahkan bocah masih bau pesing yang cebok aja masih bingung ini.

Aku punya adek sepupu, namanya Rizki dan Ferdi. Rizki anak dari tanteku yang lebih muda, sedangkan Ferdi adalah anak dari tanteku yang lebih tua dari mamanya Rizki. bisa dibilang anak dari budhenya Rizki. Rizki baru kelas enam SD sedangkan Ferdy baru kelas lima SD. Hari jumat kemaren aku jempu Ferdy di tempat les bahasa inggris. Les-lesan punya keluarga sendiri sih. sambil nunggu pengajian di rumah mamanya Ferdy selesai, terpaksa Ferdy nunggu di tempat les ini. itung-itung diungsikan sementara.

Sambil duduk di sofa, ferdy ngobrol-ngobrol becandaan sama temen sekelasnya. becandaan bocah bau ingus. biasa lah anak-anak seumuran mereka sedang seru-serunya jodo-jodoin sama cewe sekelasnya trus shy-shy cat (baca: malu-malu kucing) trus kejar-kejaran. yah.. india-indiaan lah. nyanyi bentar di balik tiang papan reklame. intip-intip trus kejar-kejaran. kalo ketangkep nyanyi lagi. gak ketangkep gara-gara capek juga nyanyi. tapi sakitnya, Ferdi kejar-kejaran sama temen sekelasnya cowo juga. hakakakakak... mereka kejar-kejaran gara-gara saling gak terima kalo dijodoin sama si ini lah atau si itu lah.. shy-shy shame (malu-malu tengsin). mukanya merah sambil pringas-pringis trus lari lagi buat ngejar temennya. trus kalo ketangkep sambil nyanyi ekornya dikibas-kibasin melet-melet.

Namanya juga anak-anak. aku biarin aja deh. sampe akhirnya abis maghrib aku anter Ferdy pulang. Ternyata sampe dirumah, Ferdy ngajak Rizki buat ke toko depan komplek. kirain mau beli apa gak taunya ngajak buat beli coklat. What de hell (yes... that is hell....)!!! Gile.. Valentine sudah menjangkiti bocah pesing ini. MasyaAllah.. Akhirnya mereka ke toko depan komplek buat beli coklat. namanya juga anak-anak, belinya coklat ya bukan coklat yang berlabel keren-keren. cukup coklat batangan biasa. sukur-sukur mereka beli coklat, daripada mereka mupeng trus ngemut crayon warna coklat kan bisa panjang perkaranya.

Hari ini hari sabtu. sedari siang banyak sudah penjaja coklat berbentuk hati di pinggir-pinggir jalan sukarno hatta Malang. tempat yang biasanya dipake buat jualan takjil waktu romadhon, sekarang berubah menjadi tempat menjajakan coklat dan bunga. gak begitu kumplit sih. ga ada yang jual bunga bungkusan daon pisang. bunga buat ziarah makam. gak asik ah.. Malemnya ternyata oh ternyata, Ferdy dan Rizki ada di rumah. ndhusel berdua. kalo ditanya kok gak ngapel, jawabnya simpel, ngapel ke manaaaaa....?? lha pikirku beli coklat buat apa. gak taunya mereka berdua beli coklat bareng trus tukeran. makin sakit...!!! abis tukeran coklat trus nunggu dibagiin rapot kaleee... Rizki dan Ferdy ngabisin malem dengan maen komputer di rumahnya Rizki. saling pelukan dan nyanyi-nyanyi india. mereka pada bingung nyari tiang buat muter-muter ala Shah Rukh Khan ngrayu Angelina Jolie. saling ketawa-ketiwi bareng dan kibas-kibasin ekor bareng. palingan agak malem dikit mereka ke luar buat ngubur eek bareng...

Obsesi hari Valentine buat mereka mungkin tak tersampaikan. bagi mereka, ga papa lah ga ada cewe yang dikasih coklat, yang penting bisa saling peluk meski peluk sodara sendiri, cowok lagi..!! Valentine udah berhasil mereka rayakan dengan saling tuker coklat tuju rebuan dan cekikikan di depan layar komputer main game offline. Valentine emang bikin sakit mental.. ato jangan-jangan mereka yang udah sakit sebelum Valentine..?? whatever lah... toh aku juga udah sakit mental duluan.. kikikikikikik




Ferdy dan Rizki lagi ngompol bareng..

Tidak ada komentar: