Minggu, Februari 15, 2009

the records, my own records


Kali ini aku coba merekab aja semua rekor yang pernah aku capai. ga penting sih. mungkin orang lain juga pernah mecahkan rekor yang aku lakukan sebelumnya. tapi yang pasti, inilah yang pernah aku capai. (dijamin 100% ga ada manfaatnya buat pembaca, mungkin..).

PS: Semua rekor bukan untuk dibandingkan dengan orang lain.

Well.. ini dia rekor terbaik yang pernah aku capai selama hidupku (seingetnya):

1. Aku cucu pertama dari keluarga ibuku.
2. Aku orang satu-satunya dalam se-sekolahku waktu TK yang mewarnai pisang dengan warna biru.
3. Aku satu-satunya yang pernah menjadi seorang superhero bagi salah satu temenku waktu TK yang sempet terkucilkan disekolahnya. (my own friend and my own school..)
4. Waktu kelas 2 SD pernah meraih rangking kelas yang berurutan. ( cawu I rank 6, cawu II rank 5, dan cawu III rank 4).
5. waktu kelas 5 SD mendapat skor ujian Penjaskes (pendidikan jasmani dan kesehatan) tertinggi di kelas dan akhirnya terciduk untuk jadi dokter kecil mewakili sekolah.
6. mewakili SD ku untuk berkompetisi dalam bidang seni musik (dan kalah) serta bidang lukis (dan kalah juga).
7. Salah satu wakil dari SD dalam pertandingan sepak takraw antar siswa SD se Cepu bersama 6 anak lainnya dan kalah telak.
8. waktu SMP membeli jam Baby-G tembakan (goblognya aku ga tau kalu jam itu buat cewe) dengan uangku sendiri.
9. menjadi orang yang dibicarakan guru bahasa indonesia karena tugas ketrampilan membuat kartu ucapan dengan bentuk 3D berbentuk masjid (waktu itu semua temen-temenku bikin kartu ucapan dengan bentuk kartu dan tulisan aja).
10. Masuk dalam kelas unggulan di tahun ke dua SMP.
11. Satu-satunya murid di kelas yang bisa memecahkan kombinasi kromosom ato apalah dalam pelajaran persilangan dalam pertama kali dijelaskan oleh guruku IPA di SMP.
12. Waktu SMU menjadi salah satu ketua mading kelas.
13. ikut serta dalam anggota mading sekolah juga.
14. pengisi kolom komik pertama dalam mading sekolah berjudul kapten kolor (tokoh saduran dari buku dan ide cerita dari diri sendiri).
15. pertama kali dalam hidupku ditugasi menggebug dram di sebuh grup band yang personelnya mabuk semua kecuali aku.
16. tes tingkat kecerdasan dengan skor tertinggiku dalam bidang pandang ruang.
17. masuk kelas IPA dengan nilai pas-pasan.
18. pertama kali pacaran di awal April kelas 3 SMU dan bentar lagi hengkang dari SMU.
19. Masuk jurusan Arsitektur dengan modal bisa gambar doang.
20. Tiga semester awal terbaik dalam hidupku. (IP 3, 21 ; 3,50 ; 3,11)
21. Kerja pertama kali di tahun ke dua aku kuliah.
22. Pacaran terlama sepanjang hidupku adalah 2 tahun.
23. Dicalonkan menjadi calon ketua Himpunan Mahasiswa selama 2x berturut-turut (dan gagal dengan perolehan suara tipis)
24. Mengetuai kegiatan Hunting Besar Fotografi KPFA+ Jogjakarta di akhir tahun 2005.
25. Mengetuai kegiatan Pameran Fotografi KPFA+ dalam kegiatan Batu Flora Festival I di akhir tahun 2007 yang berkerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Batu.
26. Pertama kali kerja di Warnet di tahun 2007.
27. Masuk Harian Surya dalam wawancara kegiatan Fotografi di Bumiaji Batu Malang.
28. 3 besar karya terbaik dalam lomba Fotografi Batu Flora Festifal.
29. Dicalonkan menjadi Ketua Umum KPFA+ dan aku menolak dengan halus. (capek eui..).
30. Mengkredit HP yang most wanted waktu itu dengan hasil keringat sendiri.
31. Menjadi anggota DPO (Dewan Pertimbangan Organisasi) HMA.
32. Menjadi Juri Speech Contest dadakan dalam kegiatan Kids Go Global yang diadakan oleh AIESEC Brawijaya di Perpustakaan Umum kota Malang.
33. Melek-an terlama dalam sejarah hidupku tanpa tidur-tidur ayam selama 23 jam non-stop.
34. Tidur terlama dalam sejarah hidupku adalah 18 jam.
35. Perjalanan terjauh dalam hidupku adalah ke Lampung dan Bali.
36. Perjalanan terjauh dalam hidupku dengan motor bebek sendirian adalah Malang-Jogja.
37. Tinggal sendirian dan menetap dalam sebuah Ruko selama beberapa tahun. (terhitung juga kalo ada temen yang ikut nginep beberapa hari aja).
38. Pertama kali merasakan sendiri adanya mahluk gaib waktu kelas 3 SMU.
39. Pertama kali melihat mahluk gaib saat tahun pertama kuliah.
40. Penyelenggara Parade Band Kampus dengan panitia berjumlah 4 orang tetap dan 1 orang sukarelawan.
41. Penyelenggara Parade Band Kampus, 20 peserta band, indoor dan budget yang ga sampe sejuta. (buset dah itu yang ngatur duit ga tau gimana caranya. yg pasti rasanya deg-deg ser...).
42. Pengendara sepeda motor dengan rasio single accident 1 acc per 3 years for last 9 years. Kecelakaan lain belum pernah terjadi dan ga pengen terjadi. Naudzubillah...
43. Sampe sekarang belum pernah secara sadar mencoba minuman beralkohol jenis apapun dan kadar berapapun. (beberapa kali diracunin temen dan ga tau ternyata minumannya ada kandungan vodka jenis ringan. Asuu..!!!!)
44. Yang lain masih belum terpikirkan.


Nah yang ini adalah rekor terburuk sepanjang hidupku. sekali lagi, bukan untuk dibandingkan dengan orang lain. ini rekor pribadi...!!!

1. Satu-satunya murid TK di sekolahku yang masuk ke kolam ikan cuma pengen ngubek-ubek air kolam.
2. Satu-satunya siswa kelas 1 SD disekolahku dengan potongan kuncung seperti Ronaldo dan keputusan terburuk waktu itu. (Damn..!!! what a worst life at that time..!!)
3. Masih mandi dengan telanjang hore di depan rumah seperti motor yang di cuci sampe kelas 2 SD. wadepfak lah pokoknya... tapi enjoy-enjoy jablay... kikikikikkk....
4. Pertama kali di ludahin sama ibu di mulut gara-gara membantah. dan hasilnya sampe sekarang aku ga berani bantah ibu dan tambah sayang sama ibu. Buat ibu-ibu, perlu di coba tuh teknik ini biar anak-anaknya gak bantah orang tua lagi.
5. Dipecundangi oleh temen cewek waktu kelas 3 SD. Di suruh lewat kolong bangku buat lewat mau istirahat. (hahahahahaaa....).
6. Bikin bapakku marah dan sampe ngerobek permainan ular tangga-ku jadi sebesar kuku jempol. Maapin Bayu ya pak..
7. Korban pertama pemberlakuan hukuman "usir keluar kelas" karena ga bisa jawab pertanyaan guru.
8. Menghabiskan uang 44ribu rupiah dalam sebulan hanya untuk jajan Chicki yang ada hadiah Tazoz-nya. kurs waktu itu 1 Chicki cuma gopek. so dalam sebulan aku makan 88 chicki. What a worst thing i did and unworth.
9. Satu-satunya wakil sekolah dalam Dokter Kecil yang sama sekali gak belajar dan hasilnya gak bisa menghapal apa-apa dalam diktat. hahahahahaaa...
10. digendong pulang kerumah gara-gara sakit perut oleh temen sendiri. GILEE... jarak rumah ama sekolah kira-kira 1 km. what a powerfull friend. masi inget. namanya Welly. Thanks sob..!!!
11. selalu pulang sekolah dengan jalan kaki, padahal berangkat naek sepeda. pelupa paraahhh...!!!!
12. Waktu Try Out SD, aku satu-satunya pemrakarsa jawaban goblog yang akhirnya dicontek sekelas gara-gara ga ada yang tau jawabannya. SOAL: Siapa penemu Elemen Volta (nama lengkap)? dan aku jawab JHON TRA VOLTA. sampe sekarang aja aku belum tau jawaban sebenernya apa.
13. waktu SMP dan masuk kelas unggulan, menjadi satu-satunya murid dengan nilai terendah di kelas itu. so akhirnya kena degradasi waktu kelas 3. hiiyyaaaaahahahahahahahahahaaaa...
14. Aku Khilaf.. Didiemin sama Ortu selama 2 hari dan gak makan di rumah gara-gara gak sengaja bentak ibu dan malah belain game SEGA. Mom.. Sorry.. I know U love me so much.. I love U Mom..
15. Pertama kali nabrakin motor orang dan kedua tangan terkilir. upss.. sorry.. (tahun 2000).
16. Waktu SMU kelas 2, jadi salah satu murid dengan nilai Kimia terrendah.
17. Masuk kelas IPA dengan nilai pas-pasan. Mat 7, Fisika 6, Biologi 6, kimia 6.
18. Deketin cewe untuk pertama kalinya dan ditolak 2x. yang ke tiga diterima setelah 9 bulan perjuangan. (ga tau ini rekor baik atau buruk).
19. Dalam perantauan untuk bimbingan belajar, dalam beberapa hari pernah makan Energen doang tanpa di seduh dengan air. 3 energen setiap hari. (wheleh.. sukses ngirit bro... wong energen dibawain ibu dari rumah).
20. Pernah beli Formulir Ujian Masuk Brawijaya seharga 140rebu tanpa di isi apa-apa. akhirnya mpe sekarang masih tetep rapi tanpa terisi data apapun.
21. Waktu Ospek kampus di hutan lindung pernah nahan be'ol selama beberapa hari. Makan jadi ga enak, tidur gak nyenyak, perut buncit, kentut bau sampah busuk. kentut aja mpe ada lalernya segala.. TAIK...!!!!
22. Pertama kali terjun dalam dunia organisasi dan gak tau ini bergerak di bidang apa dan untuk apa. jadinya ga tau musti ngapain. (tapi lama-lama belajar bro.. sampe akhirnya ngerti).
23. Pertama kali putus cinta dan jatuhnya dalem banget. jadinya frustasi dan mencoba Rokok untuk pertama kalinya. (ini bibir diperawanin sama Rokok deh jadinya.)
24. Pertama kalinya secara sadar meninggalkan ujian gara-gara Frustasi. akhirnya mpe sekarang jadi keranjingan deh..
25. Pernah mendapatkan IP dengan kepala berapapun (kecuali IP 4,00). dari IP 3,50 ; 2,75 ; 2,10 ; 1,70 ; 1, 38 ; 1,00 ; 0,80 sampe 0,00. hebat ye.. segala skor ada...
26. Sampe sekarang mengulang mata kuliah yang sama selama 6 kali berturut-turut. nama mata kuliahnya SPA V (Studio Perancangan Arsitektur 5) dan mpe sekarang masih belum lulus. Moga-moga semester depan mata kuliah ini dihapuskan..!!! diganti bahasa Indonesia atau Agama aja deh.. AAAMMIIIINNNN.....!!!!!
27. Selalu berusaha nulis novel dan gak pernah kelar. Novel terpanjang yang pernah aku tulis berjudul "Catatan Harian Seorang Almender" sepanjang 80% hilang gara-gara Hard disk KANCUTTTT....!!!! Hard disk tiba-tiba rusak gitu aja.
28. Best Friends ga ada cewek. semua cowok. ga tau aku yang sakit ato gimana pokoknya temen cewe yang deket banget aku ga punya. kalopun deket, pengennya dijadiin pacar ato calon istri. (tapi kalo udah punya pacar, aku type cowo setia bro.. sumpah..!!)
29. Dari kecil sampe SMP kalo guyur WC pasti selalu 6x. kayak hobi aja sama angka itu. ga tau kenapa tapi hobi aja guyur tai sendiri 6x (kecuali kalo tainya masih nongol baru guyurnya ditambah) sampe aku sadar kalo itu unworth.
30. Sampe sekarang kalo makan selalu cepet. temenku sering merhatiin bahwa aku ngunyah makanan dalam satu sendok ga pernah lebih dari 5-6 kunyahan. dan jarang minum. aku bahkan pernah makan malem dan baru sadar paginya kalo aku belum minum. katanya sih buruk buat lambungku.
31. Sampai pada postingan ini aku ke dokter gigi baru sekali, itupun gara-gara sakit gigi dan mau cabut gigi karena terpaksa. makanya gigiku ancur gara-gara waktu kecil keranjingan coklat.
32. Aku ga terlalu suka daging ato ayam kecuali kalo bener-bener terpaksa. gak mungkin kan beli gado-gado di tukang bakso, makanya terpaksa makan daging. but swear.. aku gak terlalu suka daging atu ayam. kalo ibuku ato tanteku masak ayam, aku milih ambil kuahnya aja trus lauk tempe ato krupuk. kalo ada telor ya goreng telor sendiri.
33. dewasa ini aku gak bisa mengelola duit dengan baik. paling goblog aku pernah menghabiskan duit 3 juta dalam 2 hari tanpa sadar dan gak berwujud barang. ga tau deh aku pake ngapain aja. tapi itu duitku sendiri lho..
34. Pernah saking penasarannya aku minta ditembak pake airsoft gun di lengan. buset dah.... panaaass.... perriiiihhhhh.... bengkak.... dan berdarah... gak mau lagi nyoba ditembak pake begituan. mending ditembak cewe. hihihihihiiii...
35. aku pernah jadi penjaga warnet yang gaptek. sampe sekarang aku ga tau caranya update antivirus.
36. Rokok terparah yang pernah aku coba adalah SINTREN (rokok menyan madu asal Jogjakarta yang biasanya diisep tukang becak). kemudian Cerutu Jawa yang biasanya dijual bebas di festifal Malang Tempo Doeloe. lalu rokok dari desa yang diberi label 7b (mirip Djarum 76 tapi racikan penduduk setempat. kalo beruntung ya rasanya enak, kalo apes rasanya ancur). trus Dji Sam Soe. Maksudku parah bukan berarti gak enak, tapi kadar TAR dan NICOTIN-nya yang gila-gilaan..
37. Pernah pas Puasa-an nantangin main basket sama anak Nasrani man to man selapangan basket. Ya goblog aja wong aku puasa kok malah ngajakin basket yang menguras tenaga.
38. Pernah saking frustasinya sempet ngerendem HP ke dalam kopi secara sadar.
39. Aku demen banget nonton bokep dan Maria Ozzawa.
40. Aku bukan type cowok yang bisa merawat motor.
41. Rekor fluktuasi berat badanku adalah 10 kg. dan aku pernah mencapai angka 80 kg untuk berat badanku sendiri.
42. kalo lagi stress aku pernah lari-larian di rumah sambil bertelanjang ria sambil nari-nari hore tanpa alasan (SAKIT...!!!). so jangan pernah pasang kamera CCTV di tempat tinggalku. (OFF DE RECORD...!!!)
43. Pernah pipis di toilet KFC tanpa beli apa-apa dan tanpa tujuan yang jelas.
44. Rekor terlama gak mencuci kaus kaki adalah setahun lebih dan tetep aja menggunakan kaus kaki yang sama.
45. Rekor terlama gak makan apa-apa adalah satu setengah hari dan ditutup dengan memakan 2 bungkus krupuk rambak. (still no reason..)
46. Aku bukan perokok aktif, tapi rekor terparah aku merokok adalah menghabiskan 1 pak LA LIGHTS isi 16 batang dalam satu postingan blog yang ku tulis dalam beberapa jam saja kemarin. Ya Allah ya Tuhanku... Selamatkanlah paru-paruku. jangan jadikan paru-paruku ini menjadi lauk nasi soto kalo paru-paruku harus diamputasi gara-gara rokok. uhuk..uhuk...!! hooweekk..!!
47. Aku mulai sadar bahwa akhir-akhir ini BAHASA INGGRISKU MULAI LUMPUH...!!! beberapa kali kemaren ini ditanya arti dalam bahasa inggris dari beberapa kata yang harusnya mudah aku cuma mlongo aja gak bisa ngartiin. KANCUUTTT...!!!!
48. Aku bukan type orang yang mudah mengingat nama-nama baru dalam sekali-dua kali sebut. seperti pada postinganku yang udah ada, sistem kerja otakku berkerja secara otomatis jika kelebihan muatan. WRITE AND ERASE..!!!. nama-nama temenku yang pernah deket aja aku masih sering lupa. So, maap buat temen-temen yang namanya sering salah sebut. dan temen-temen lainnya yang aku sering lupa namannya.
49. kayaknya sih masih ada lagi tapi dah banyak yang lupa..

Well.. kalo diitung-itung sisi baik dan burukku berimbang. tergantung bagaimana kalian menyikapi diriku aja. itu semua adalah sekilas tentang segala rekor baik dan buruk yang pernah aku capai. aku yakin banyak orang diluar sana yang bisa melebihi rekor-rekorku. sekali lagi, ini bukan untuk dibandingkan dengan orang lain. just wanna post aja..

thanks udah baca postingan gak bermanfaat ini.

1 komentar:

ina mengatakan...

hellow teman baru; recordnya udah dicatat di guines book, blom? keep smile.