Selasa, Februari 10, 2009

februari, bulan penuh kancut...!!!

Ini adalah bulan ke dua di tahun 2009. Bulan Februari. Banyak orang bilang bulan February adalah bulan penuh cinta. Mungkin karena tanggal 14 Februari ada yang biasa orang sebut dengan hari Valentine. Apa sih hari Valentine itu? orang bilang itu hari kasih sayang. apa mungkin di hari itu banyak orang menemukan kasih sayang dari orang lain? entahlah.. sampai sekarangpun aku masih belum bisa membuktikannya. yang pasti di bulan February, mol-mol banyak mencantumkan gambar hati dan semua warna yang katanya mengandung unsur cinta.

Banyak sekali pertanyaan yang muncul seiring dengan datangnya hari Valentine. Apakah kasih sayang itu hanya datang di tanggal 14 Februari? Atau mungkin kalau setiap hari ada kasih sayang diantara semua orang, apakah tanggal 14 Februari itu puncaknya kasih sayang? trus kalo gak tanggal 14 Februari, kasih sayangnya gak puncak dong? atau malah adanya kasih sayang kalo musti ke Puncak dulu? (halah.. malah ngeres deh...).

Kadang yang aku lihat di tipi-tipi itu banya selebritis yang bilang bahwa diantara mereka (pasangan) kasih sayang itu bukan hanya di hari Valentine aja, tapi di setiap hari. Apakah itu ungkapan untuk orang lain agar menganggap mereka selalu menyayangi sepanjang hari atau ada maksud lain? trus waktu cek-cok itu apa juga sedang ada Valentine di hati mereka?

Kadang juga ada temenku yang selalu menasehatiku bahwa Valentine itu gak hanya ada di bulan Februari kok. tapi di setiap hari. SUSTER NGESOT DICOKOT ULO, MAKSOT LOO...??? apakah itu hanya ungkapan agar orang lain yang sedang gak punya cinta itu bisa sedikit berbesar hati menantikan Valentine-Valentine yang lain. apakah kalo dia putus dengan pasangannya juga bisa merayakan Valentine setiap hari?

Justru di bulan Februari ini aku gak pernah mendapatkan pembuktian apa-apa tentang keberadaan cinta buat aku. entah mungkin aku yang hanya pesimis atau gak, yang pasti aku belum pernah merayakan yang namanya hari Valentine. Dari jamannya aku hidup sampe sekarang, aku gak pernah yang namanya merayakan hari Valentine tersebut. Pacaran sekalinya yang lama banget itu aja gak bisa berdua-duaan. kita musti jarak jauuuhhh banget dan terpisahkan oleh lautan. itu juga kaloo deh dia nganggep itu sebuah pacaran. Putus, dan dapet pacar baru adanya di pertengahan tahun. belum sampe desember udah putus. mana bisa rayain Valentin yang adanya di bulan Februari? Dapet pacar lagi di perempat akhir tahun. September tepatnya. Tapi tahun baru kemaren kita putus. MANA BISA VALENTINAAAANN....!!! KANCUUUTTT...!!!!!

Dan akhirnya di bulan Februari Jahanam ini yang banyak sekali cinta buat orang lain, malah bikin aku banyak sekali jeles ke orang lain. dimana-mana liat orang rangkulan, gandengan, mesra-mesraan. kampret banget dah...!! hingga bikin aku garing kayak kripik. postingan juga jadi garing sampe musti diludahin baru bisa agak basah dikit. ASEMMM TENAN...!!!!

Ya sudah lah... Mungkin bukan di bulan Februari ini aku mendapatkan cinta. entah Februari tahun depan atau beberapa tahun lagi. Atau mungkin kalender di rumah musti ada hanya 11 bulan aja, tanpa bulan Februari yang bikin hati jadi panas. Iya deh.. Kayanya emang kalenderku musti ada 11 bulan aja. GAK PAKE BULAN FEBRUARI DAN GAK PAKE ACARA VALENTINE-VALENTINE-AN...!!!! KANCUUUUTT....!!!!!!

Tidak ada komentar: