Senin, Februari 09, 2009

the legend of square-square..

Pagi ini aku chat sama dugong.. hahaha.. jadi inget masa-masa indah dulu. sesama pengurus panti Jomblo cabang Sukarno Hatta Malang. Aku, Dugong dan Monyet sekarang sudah berada di tempat yang berbeda. hiks... sebenernya aku sih yang terasing di sini. Monyet dan Dugong sekarang udah kerja di Ibu Kota negara kita. Males deh sendirian di Malang. Kampret emang...!!!
Kalo dilihat dari foto di fesbuk, Dugong masih sama aja mukanya. cuma tambah lebar aja badannya. maklum lah, di sana gak ada predator yang memangsa daging penuh lemak di badannya itu. ato mungkin predatornya malah pada jijik liat lemaknya udah pada glember-glember gitu. Tau deh..

ini dia petikan pembicaraan yang membawaku kembali untuk mengenang suatu hal yang sempat hilang dan melegenda.

adi : Dugong
bayu : ya gw laahh...

Bayu
dia OL ini
11:29am

Adi
ank fotografi kmrn dah pada lulus bay
ocre
11:29am

Bayu
tapi ga bls messege gw
sapa?
anak fotografi sapa?
buzz..
11:30am

Adi
yg si abyikso agung cs
11:32am

Bayu
wakakakakakaka
pan kita kompakan jez....
jongkok sama rendah berdiri cebok bareng....
wakakakakaka
11:35am

Bayu
hoi...
ada mr ari nih di sebelah
buzz..
11:35am

Adi
lu pakai pc kantot yak??
pc kntr mksdnya heee
11:36am

Bayu
yoi
11:36am

Adi
kpn kwn tu mr ari
11:36am

Bayu
kurangajar...!!!! (mr ari wrote..)
11:36am

Adi
enak yee dpt fasilitas kntr heee
bikin FB iec malang 2 donk bay
11:37am

Bayu
yaaa eyyaaaaa laaaahhhhh
iec kan makin berkembang brow...
makin maju
11:37am

Adi
br mantan2 iec pd curhat disn
11:37am

Bayu
sampe makan parkiran segala
11:37am

Adi
iyeee
wozz maju yak
11:37am

Bayu
br apaan bro?
11:38am

Adi
biar
ms eny, ms titik dkk pa kbr bay??
11:39am

Bayu
ada tuh di depan..
baek2 aja
11:39am

Adi
titip salam yak bt pr punggawa iec
11:39am

Bayu
suaminya ms eny skrg udah dines di sby kok
11:39am

Adi
ohh.. tmbh sng donk ms eny haaha
11:40am

Bayu
hahahahahaha
11:40am

Adi
msh srng ke matoz lu by
11:40am

Bayu
ni ada ms eny n ms titik
akhir2 ini sering bro
nape emang?
mol nya kan cuma itu2 aja
11:42am

Adi
gpp. jd msh srng ntn lu
film indonesia yg lucu apaan bro??
11:44am

Bayu
jagad X code...
lucu banget dah...
jogja abiz...
11:45am

Adi
ohh. mr ari pny FB g bay??
11:46am

Bayu
belum kayanya..
11:47am

Adi
byk yg bening di iec bay??
11:48am

Bayu
mayan banyak lah...
ya gitu deh....
11:49am

Adi
lg nyantai aja yak di iec siang gini
11:51am

Bayu
kamu mau dicarikan yang bening juga ta?ato uda ada disampingmu yang bening?
11:53am

Bayu
hoi...
11:53am

Adi
still trying n hope for next 2 year i can married
11:54am

Bayu
itu tadi yg nulis ms eny bro
tp skrg udah balik dia
11:55am

Adi
ohhhh
ya lu kgk bilang
mau2
heeee
bilang sm ms eny
br bs poligami heeee
11:56am

Bayu
ah...shilit lo...
ga bisa poligami, monopoli aje lu...
heh...shoutbox gw di blog belom lo isi ye?
11:58am

Bayu
buzz..
12:03pm

Adi
iya.iya gw bk skrg
12:06

dan pembicaraan bodoh itu dilanjutkan dengan saling nulis di wall-nya fesbuk masing-masing. gini deh bunyinya.

nb: untuk penunjuk jam, maklum, PC agak error, jadi aku langsung copy paste aja dari PC nya.

Adi Setiawan wrote at 3:24am
bay klo posting blog lg lsng kbrn gw.. br bs dibaca lg yak..
klo ke jkt jgn lp ngabarin yak br jln baren lg....

Bayu Bramantya wrote at 4:13am
sementara baru dua postingan bro...
masih mumed...
JOMBLO lagi...KAMPRET ABIZZZ DAH....!!!!!

Bayu Bramantya wrote at 4:14am
suruh temen2 lo juga buka blog gw ya bro...

Adi Setiawan wrote at 4:20am
tanpa lu srh dah gw lakuiin broo..
hdup jomblo heee..
kpn lu skripsi.. tar tua lu dikmps. heeee
ke jkt kpn bro??

Bayu Bramantya wrote at 4: 22am
jangan lo tanya kapan gw lulus bro...
gw kan HIGHLANDER...
so, gw gak gampang lulus...
wakakakaka

Adi Setiawan wrote at 4:23am
oh tanah tinggi yak highlander heeee

Bayu Bramantya wrote at 4:40am
HIGHLANDER lulusnya cuma pake senjata tajam...!!!!!!
kalo ga ada pedang ya mundur deh...
hiks...hiks....

Adi Setiawan wrote at 4:42am
heehee. mending lu superhero gt by kyk superman or batman br lu g ush pake senjata, lu perlu kolor doank
heeeeeheee diluar lagi %$#&

Bayu Bramantya wrote at 4:43am
maap yak...
gw udah gak bisa jadi super hero lagi..
kolor KOTAK2 gw ilang dicuci bapak kosnya Surya...

Adi Setiawan wrote at 4:46am
wkakakaka..
msh idup bpk kosnya surya..

Bayu Bramantya wrote at 4:48am
hus...!!!!
ga boleh gitu bro....
ya dia masih hidup lah...
kan gara2 bantuan dari si KOTAK2-gw...
wakakakakaka

Yups... Legenda tentang kolor kotak-kotak sekilas terlintas lagi. Jujur ya.. aku sendiri masih kurang sreg kalo dibilang kolor kotak-kotak. itu sebenernya kancut kotak-kotak. kalo pas aku pake di celana yang agak mlorot, adikku si Izal sering ngiranya aku pake boxer. trus aku tunjukin sekalian deh dengan cara plorotin celana tepat di depan dia yang lagi nonton tipi sambil makan siang. BROOOTTT....!!! makan siangnya yang lagi dia kunyah keluar semua.

Dalam satu lemari, kancut kotak-kotakku sebenernya cuma ada tiga biji (kok biji? ya eyaaa lah... kan buat ngantongin biji nangka). Itu aja beli gara-gara tempat kancutnya yang menarik dan mau aku pake buat naruh permen. (selamat yaa teman-teman yang udah ambil permen di kamarku.. toples plastik bening misterius itu sudah terjawab asalnya dari mana..).

Kancut pertama brodol kolornya gara-gara ketarik waktu main basket. gile aje.. serem amat main basket ampe narik kancut. au deh... Kancut yang ke dua, nah.. ini yang jadi legenda.

Waktu itu aku pulang dari Mol buat nganter si Monyet (a.k.a Surya) beli sesuatu buat cewenya (baca: MANTANNYA). demi temen, aku rela ujan-ujan basah kuyup buat nganter dia. Trus sesampenya di tempatku kan udah basah kuyup tuh, nah imbalan aku nganter dia adalah aku nitip cuciin baju yang basah kuyup tadi di kostnya monyet. konon (cieellaaaa...) menurut legenda di kostnya si Monyet ada yang namanya bapak kost terima cucian anak kostnya. tapi satu yang dia gak terima. NYUCI KANCUT ANAK KOSTNYA..!!!

Well... akhirnya aku bungkus aja semua baju yang tadi aku pake dan basah kehujanan di tas plastik. aku sih tau kalo legenda kost Monyet gak terima kancut buat di cuciin, so aku pinggirin aja itu kancut. aku bungkus di plastik laen biar besok bisa aku cuci sendiri. dan monyetpun pulang ke kost dengan bangga karena menenteng baju dari selebritis (baca: BAYU) pujaannya.

Setelah beberapa minggu berlalu dan akupun lupa kalo aku punya tanggungan cucian satu lembar kelelawar kotak-kotak, akupun mulai nyari-nyari itu kelelawar (baca: KANCUT) kotak-kotak. kok di lemari tinggal selembar aja. wah.. mulai panik dah. itu adalah legenda kancut super yang bisa bikin Izal ga doyan makan dan akhirnya dia bisa diet tanpa sadar untuk beberapa hari. dalam pikiranku jangan-jangan itu kancut udah jadi oncom dalam plastiknya kalee. entah lah.. yang pasti udah aku cari tapi gak ada ya udah. kata pak Uztad sih ikhlasin aja. hanya tinggal satu lembar kancut kotak-kotak ini deh yang akhirnya ku genggam erat-erat.

Beberapa hari setelah itu aku maen ke kostnya monyet. Kamarnya ada di lantai dua dan melewati tempat jemuran. di sebelah tempat jemuran ada meja setrikaan yang terdapat tumpukan cucian yang udah disendirikan menurut pemiliknya, cuma ada satu yang ga ada temennya. bentuknya lipetan kecil dan warna serta polanya tak asing lagi dan tak ada duanya. WARNA KREM KOTAK-KOTAK...!!!! AMMPUUUNNN DIIIIJEEEE....!!! ternyata ada di sini toh.. dan kampretnya lagi, di lantai bawah ada bapak kost sedang seliweran kayak mengintai sesuatu gitu deh..

"Nyet..!! ngapain lo gak nongol waktu gw dateng?" aku negur si monyet yang ternyata sedang meringkuk di kamarnya.
"KANCUT lo bay... kampret lu...!!! malu gw ama pak kost..!!"
"apaan ?"
"itu pak kost dari beberapa hari yang lalu nyariin empunya kancut kotak-kotak. gebleg lu..!!"
"Ya langsung sikat aja pas bapak kost ga ada..!!"
"Gigilu parkir..!!! ya kalo gitu yang dituduh anak-anak kost sini lah.."
"Jah... pan udah kejadian gini kan emang ngiranya anak-anak sini yang iseng masukin kancut ke cucian. kenapa musti mikirnya makin ruwedh?"
"begonya lagi, kancut lo itu bareng di cucian gw taaooo.... pak kost udah wanti-wanti ke gw nah gwnya juga gak ngrasa punya kancut haram itu. makanya mpe sekarang pak kost masih nyurigain gw molo gebleg..!!!"

Yawes lah.. Semenjak saat itu aku juga gak bisa memiliki kancut kotak-kotak itu lagi. Kancut itupun sampe sekarang masih melegenda di kost-nya Monyet. dan legenda itu akan terus saja diceritakan kepada anak-cucu penghuni kost tersebut hingga suatu saat seseorang akan datang di jaman yang sudah kacau dan menyelamatkan bumi dari kehancuran dengan kancut kotak-kotak di luar celana ketat.




KANCUTMAN
SUPERHERO BARU ASELI DALAM NEGERI


PENTING...!!!
-Gambar di atas bukan untuk konsumsi anak di bawah umur.

-Contoh superhero kurang beradab.
-Belum lolos sensor dari Lembaga Sensor Indonesia.
-Tidak pernah dan tak akan pernah lolos uji MUI.
-Belum mengantongi surat ijin bebas Formalin.

Tidak ada komentar: