Selasa, Januari 06, 2009

Londre Antar

Kegiatan mencuci baju adalah kegiatan yang gak mungkin dilakukan oleh diriku saat ini. apalagi dengan kondisi yang memasuki musim penghujan. Ya Allah... semakin menumpuk saja cucian busukku di kamar.

kenapa aku gak mungkin untuk mencuci bajuku sendiri saat ini? well.. aku tinggal di sebuah ruko yang ga ada tempat menjemurnya. Whaat..??? yups... ga ada tempat untuk menjemur pakaian. kebanyakan berpikir, "Ya.. jemur aja di depan ruko mas...". gak mungkin lah.. kegiatan itu hanya mampu terjadi dalam 10 jam per 168 jam sekali. alias tiap hari minggu aja dan hanya pukul 7 pagi sampe 5 sore. inget...!! hanya hari minggu aja.. lha hari-hari lain buat apa mas? Pertanyaan bagus. anda mendapat sebuah mobil angkot keluaran tahun 1847 dalam bentuk serbuk. oke..oke... kembali ke laptop. hari-hari biasa ruko itu dipake sebagai tempat kursus bahasa inggris. dari jam 8 pagi sampe 8 malem. so ga mungkin kalo ada sebuah tempat menuntut ilmu apalagi bahasa inggris di depannya ada dalemanku yang warna-warni.

"Ma..ma... itu kelelawar jenis apa ma? kok warnanya kotak-kotak berenda?" mungkin aja anak kecil yang mau belajar bahasa inggris disitu langsung ditarik mamanya untuk pulang.
"Tempat ini gak baik untuk perkembangan mentalmu nak...!!"kata emaknya ngibrit.

Jadinya aku musti menyisihkan budget khusus untuk londre kiloan. maklum.. kelas mahasiswa...
(#@!!damn...@#!!$! udah tua kayak gini status masih mahasiswa.. Assemm tenan.....!!!). londre yang kilat. cuma 24 jam dipatok harga 14 rebu. tapi lumayan lembut dan harum. cuma warnanya ga jauh beda ketika masuk londrean.

Jadi bisa dibilang tiap minggu aku musti korek-korek pantat..@#!!$ ehem.. maksudnya korek-korek saku celana buat nyari duit 14 rebu. untungnya waktu itu di saku masih ada 25 rebu. lumayan buat hidup barang sehari.

"Biiip..." hapeku bergetar tanda tanda bernafsu, ups.. tanda sms masuk. tertulis dari cintaku. isinya: "mas.. kalau mau londre, aku titip 3 lembar kaos ya..".
"Oke deh.." jawaban langsung kukirim.

Dasar belalang tempur riwayat, ga ada spedo meter n fuel meter tetep aja ku tunggangi dengan jumawa menuju kost pacarku tercinta. emang dasar apes, motor mogok dijalan. ni motor ga bisa diajak kompromi. mogok gak di saat yang tepat blass.. pertamini masih sekitar 500m lagi. asem...!!! jalan tanjakan plus sekantong gede cucian melengkapi petualanganku mengawal kitab suci ke barat. alias Sun Gokong-an. selangkah demi selangkah. keringat bercucuran ditambah aku pake kemeja. pas udah...!!! badan jadi gerah, tubuhpun jadi basah, kemeja acak-acakan gara-gara gak nyaman. dorong motor sambil manggul cucian segede Gaban.

"Hosh..Hosh...Beh...hnsinh....satuh....hosh...hosh..!!"aku ga ada tenaga buat ngomong. dalam segera motor sukses menyala lagi. kost ceweku tinggal 500 meter lagi.

Sesampainya di depan kost, aku langsung mencet bel gerbang kost. cewe yang lagi asik pacaran di teras langsung nanya,
"Nyari siapa mas?"
"Citra.."
"Bentar ya..."

dengan suara Tarzan dia langsung teriak
"CITRAAAAAA..... LONDEREEEE.......!!!!!!"
Aseemmmm...!!! aku dikira tukang ambil londrean. aku masih nunggu dengan tabah disaat yang yang serba susah ini.

Lima menit aku nunggu kok ya belum keluar juga ceweku dari kostnya. coba aku sms aja. dia bales n bilang "bentar ya mas.."

Dari balik pintu kost terlihat seorang bidadari keluar dengan tas plastik.
"Kok lama sih..? aku nunggu dari tadi sampe hampir ketiduran kok baru datang?" kata bidadari tersebut.
"Weleh...? mas udah nunggu lima menit di sini lho yang.." jawabku kaget,
"Lho... yang dibilang londre tadi itu mas tah? lha aku kira citra yang di lantai bawah. dia kan yang sering langganan londre antar jemput. ternyata mas toh?"
"weleh..."
"lha mas kok juga acak-acakan? pantes aja dikira tukang londre, lha mas dekil gini sih.."
"wew.." lengkap sudah penderitaanku.. bahkan ceweku sendiri membenarnkan kenyataan pahit itu.

Cewe yang tadi pacaran di teras udah mau masuk sambil nganter cowonya ke gerbang mau pulang.
"Lho.. mbak.. ini masnya(=pacarnya) tah? aku kira...." cewe tadi langsung diem ga mau lanjutin kalimatnya yang bakal menambah rasa yakinku bahwa memang aku mirip tukang londre.
"eh.. iya..." jawab ceweku kalem tersipu malu.
"Tau gitu aku tadi panggilkan mbak citra, lha aku kira citra yang di kamar bawah... maap ya mbak.." dia masuk kost dengan segera. bagus lah. sedikit lama aja dia disini akan terjadi mutilasi yang dilakukan seorang mahasiswa yang mirip tukang londre ini kepada seorang penghuni kost yang asal nebak ini.

Jadi, lain kali kayanya memang aku musti dandan yang rapi jali sambil bawa kantong londrean biar ga dikira tukang londre antar.
tapi aku takutnya malah dikira Maling jemuran bergaya necis.
serba salah deh kayanya...

Tidak ada komentar: