Rabu, Juni 11, 2008

Bandung = Cantik



ini gambar di depan galeri Soemardjo



Bandung terkenal sebagai kota kembang. Kota Paris van Java. kota mode di pulau jawa. juga kota dimana banyak cewe2 cantik. hehehe..

Hal pertama aku pergi ke bandung selain mengunjungi temanku yang ada di sana, aku juga pengen membuktikan bahwa mojang periangan itu cantik2. Hari pertama aku di tempat tinggal temanku bernama Robby ku gunakan untuk mengenal jalan2 di bandung. Robby biasa memanggilku dengan sebutan Bram.

"Bram, hari ini aku bisa libur kerja, tapi besok aku gak bisa temenin kamu keliling Bandung. jadi hari ini siap atau gak kamu musti hapal jalan2 utama kota Bandung ya..!!" kata Robby,
"Maksudnya?" aku bingung,
"Ya.. kamu musti apal jalan2 utama kota Bandung. soalnya besok kamu aku bawain motor trus keliling2 sendiri dah di Bandung."
"Weleh.. serius kamu?"
"ya iya lah. kamu mau seharian ikut aku kerja di gudang? aku jaga gudang di indogrosir. seharian kamu lewatkan kesempatan mengenal kota Bandung. mau..?"
"Ok deh. tapi kamu jangan ngebut2 ya biar aku bisa ngapalin jalannya."

Pagi itu hari senin. jam 9 pagi. waktu yang cocok untuk memulai petualangan. kebetulan pagi itu aku ada janji ketemu temenku yang sedang ujian di ITB untuk S2. Nina namanya. meskipun aku dan dia bukan suku tiong hoa, aku dan Nina sering saling panggil satu sama lain dengan sebutan Nci dan koh.

Dalam perjalanan aku sms Nina. maksudnya kita ketemuan di ITB karena siangnya Nina langsung cabut ke Semarang.

Di mana nci?

balasan aku terima.

Aku di fakultas seni ITB. ntar lagi maju sidang.
kamu ke sini aja. tunggu aku di deket galeri Soemardjo.
inget..!! Galeri Soemardjo.
Sidangku deket situ.


trus aku sms lagi

koh otw ke sono.

dalam setengah jam aku dan Robby udah sampe di ITB. tapi Robby lupa gak bawa kamera. ketinggalan di rumah. akhirnya aku sepkat untuk di tinggal di ITB dan dia pulang mengambil kamera. maklum, aku termasuk dalam golongan HIMAGIFO. HImpunan MAhasiswa GIla FOto.

aku sms Nina.

Di mana Nci? koh dah di ITB.

Nina gak bales. mungkin dia sedang sidang. aku mulai saja mencari galeri Soemardjo. aku gak mau melewatkan kesempatan untuk menyegarkan mata dengan Mojang2 ITB dong. aku tanya saja ke cewe2 yang lewat. semakin cantik pasti semakin tahu dimana fakultas seni. apalagi galeri Soemardjo.

"Permisi mbak. Fakultas seni itu di mana ya?" tanyaku se salah satu mbak berwajah manis.
"Mas terus aja ke sana, kalo ketemu pintu parkir paling ujung masuk aja. disitu fakultas seni. pokoknya yang gedungnya banyak benda2 seninya." jawabnya merdu.
"Makasih mbak" jawabku dengan senyum dan penuh harapan.

aku mulai jalan di sepanjang jalan utama yang biasa dilalui kuda2 tunggangan. di ITB memang ada kuda yang disewakan untuk ditunggangi keliling kampus. sepuluh menit aku mencari gerbang parkir, akhirnya ketemu. aku tetep mau tanyanya ke yang cewe lewat dong.

"Maaf mbak.. mau tanya. fakultas seni di mana ya?"
"Oh.. ini mas.. itu gedung fakultas seni semua." jawab mbak yang punya paras cantik dan badan tinggi semampai.
"Oh.. kalo galeri Soemardjo di mana ya?"tanyaku memperlama percakapan,
"Mas terus aja melewati parkiran mobil, nah itu ada papan peta. di belakang papan itu udah galeri Soemardjo mas.." jawab mbak cantik itu dengan bau wangi.
"Oh.. Papan peta?"
"Iya.. peta Kampus"
"Peta kampus ya? Oh.. Ciri2 nya apa mbak galerinya?"
"Ciri2nya ya mas... dibelakang papan peta itu..!!!" jawab mbak itu mulai sewot.
"Oh.. ngerti2 aku. makasih mbak." jawabku sok ngerti. padahal sih dari penjelasannya itu aku udah ngerti.

aku langsung aja jalan menuju galeri Sumardjo yang jaraknya cuma 50 meter. sekarang aku udah berada tepat di depan galeri Soemardjo. Keren.. galeri yang nyeni. di pintu masuknya aja ada rel kereta. kreatip boo... tapi eits.. petualangan belum selesai. aku lihat ada dua cewek cantik sedang mendekat. aku segera ke papan peta berakting bingung.

"Mbak2.. maap.. bisa minta tolong..!!" kataku ke dua mbak cantik itu.
"Iya mas.. ada apa?"
"Mmmm.. galeri Soemardjo itu yang mana ya?" tanyaku sambil nunjuk sok bingung nyari gambar galeri tersebut di papan peta. padahal tulisan galeri tersebut jelas banget.
"Itu mas gambarnya.. lha ini galerinya.." tunjuk mbak cantik tadi ke arah peta dan galeri. gile aje. dia angkat ketek aja masih wangi.
"Lho..ini toh..?? kok pintunya ada relnya..??"
"Ya memang gitu mas.. saya duluan ya mas..!!"
"Oh.. makasih mbak" aku melepas kepergian mbak cantik yang kelihatannya terburu2 mengejar setoran sebagai joki kuda keliling. ya gak laahh...!!!!

langsung aja aku sms Nina.

Nci..aku di depan galeri Soemardjo.
ku tunggu kedatanganmu.


cuma dua menit aku tunggu, nci nina udah nongol.

"Baaayyyy... huuaaaa...!!!!" dia menangis histeris. kayaknya memang dia udah menanti kedatanganku dari kemaren. aku buka kedua tanganku memberi kesempatan dia peluk malah aku di tabok.
"Aku tadi sidang kok mendadak bodoh..!! jangan2 aku gagal baayyy..." masih aja Nina sok nangis. tapi aku gak percaya dia nangis beneran. wong dia diem aja wajahnya udah mringis terus. mana percaya kalo dia nangis.
"Nci.. di sini cewenya cakep2 ya?" langsung aja aku to the point ke permasalahan.
"Eh..iya lho.. gile aje. semua setandar artis Bay.. mosok pas kemaren itu aku ambil formulir disini sama adikku, dia juga belingsatan liat cowo2 keren. dia bilang.. Ncii... jam enam nci... jam dua nci..., ada lagi jam tuju nci.... gitu terus adekku Bay.. kesetanan cowok Bandung dia."
"Jamnya rusak dong nci?"
"Maksod loh..??"
"Lha tadi jam enam, jam dua, jam tuju. gak cocok jamnya?"
"Itu nunjukin arah DODOL...!!" jawab dia sewot."BeTeWe..Kamu dah makan Bay?"
"Wah..kebetulan belum nih.. Mau nraktir? maklum.. Aku lagi jadi Musyafir. jadi bawa duitnya terbatas. Hehehehe..." jawabku mringis.
"Halah.. musyafir gak musyafir kamu bilangnya gitu terus. ayo dah makan di belakang masjid Salman."
"Oh..tau aku.. tuh di seberang. aku tadi kan lewat sana juga."
"Ayo wes.. laper aku.." ajak Nina buru2.

baru beberapa langkah, aku gak mau melewatkan kesempatan. aku tanya ke salah seorang cewe yang sedang duduk di salah satu taman. dia mengenakan baju terusan putih garis2 merah. roknya selutut. kulitnya putih. wow.. indahnya dunia.

"Mbak..mau tanya.. Masjid Salman ada di mana ya?" tanyaku mendekat ke arah cewe itu.
"Oh.. di sebrang mas.." jawab dia,
"O.. sebrang ya.. makasih ya mbak.." aku balas dengan senyum. aku gak bisa memperpanjang percakapan wong jawabannya udah kentara kalo masjid Salman ada di sebrang. mau tanya apa lagi coba?
"Apaan seh Bay.. wong tau kalo masjidnya di sebrang masih tanya aja.." kata Nina.
"Walah.. kesempatan Nci.. kesempataaann... kayak gak tau aku aja.."
"Norak Gebleg... tengsin aku.."
"Halah.. gitu aja kok malu.."

aku dan nci Nina berjalan beberapa langkah sambil aku menoleh ke cewe tadi. ASTAGA..!!! dia gak bawa tas buat kuliah.. tapi bawa keranjang warna biru.
Gile aje kota Bandung. pedagang Roti aja cakepnya minta ampun..
Makan di kantin Masjid Salman juga cewenya cakep2 brow.. banyak yang berjilbab tapi cakep2. gile aje...

Paginya aku bawa motor Robby keliling Bandung. aku mulai petualangannya ke BIP. Bandung Indah Plasa yang konon banyak pemandangan indah. Badanku emang agak capek, biasanya kalo udah pegel2 kayak gini aku sempetin minum jamu. belum sempet keluar dari kampung tempat temenku tinggal, ada cewe jual jamu cantik beneerrr.. Sumpah. kayaknya kok gak ada yang jelek di Bandung. apa kebetulan ketemu sama yang cakep2 aja. ya bersyukur aja aku ketemu beginian terus.
 
Sekarang aku udah ada di BIP tempat banyak cewe cakep berkeliaran. bener aje.. 5 jam di BIP gak mengecewakan mataku. pemandangan indah cewe2 canting seliweran. ada yang gandengan ada juga yang rombongan. mulai dari SMP, SMU, Kuliah dan yang agak tua aja cakep2 brow.. tapi yang tua2 bukan type ku lah.
huweleh..huweleh....

Gak sia2 aku liburan beberapa hari di Bandung. emang bener.. selain kotanya yang memiliki pemandangan alam yang indah. Bandung juga memiliki pemandangan cewe2 yang indah pula.
 
BANDUNG = CEWEK CANTIK

Tidak ada komentar: