Senin, Juni 09, 2008

Kapan Ku Punya Pacar

Tuhan menciptakan makhluknya secara berpasang-pasangan. ada hitam ada putih. ada jahat ada baik. ada siang ada malam. ada bulan juga ada matahari. hiks.. ada cowok harusnya ada cewek. hiks..hiks...

tapi gak apa apa. buat aku. jomblo adalah pilihan. pilihan yang sangat mudah coz cari pacar itu sulit. jadi satu-satunya pilihan ya jadi jomblo. ASSSEEMMM...!!!

jadinya aku punya geng Jomblo bertiga. Kita sebut sebagai PANTI JOMBLO. sebut saja kambing dan monyet.

bertiga kami melalui masa-masa sulit kejombloan kami. setiap malem minggu nongkrong bareng. kemana-mana bareng sampe dikira anak kembar, TAPI BUKAN AKU. si kambing dan monyet yang kembar.

tiap kemana-mana lihat cewe cowo berpasangan kita menangis bersama. hiks..hiks.. tapi selalu ada diantara kita yang bersikap lebih dewasa dengan menenangkan satu sama lain.

"tenang..tenang.. jomblo adalah falsafah hidup yang harus ditempuh setiap manusia yang ingin hidup setia dengan pasangannya. bukan asal ganti pacar. kalau kita bisa melalui cobaan kejombloan ini kita pasti akan sukses nantinya menjalani kehidupan ber relationship dengan orang lain. KAMU JOMBLO, KALIAN JOMBLO, KITA JOMBLO. kita bertiga akan menghadapi kejombloan bersama dan saling mendukung satu sama lain." kata kambing.
"iya.. dan saling melengkapi penderitaan satu sama lain. gimana bisa laku wong kumpulnya sama orang2 gak laku seperti kalian. gak ada ceweknya blas.. mau kenal cewek dari mana. semakin JOMBLO sih iya.. huuuu..." aku melanjutkan tangis sedih dalam hati tanpa kucuran air mata (malu boo nangis di depan umum dirangkul cowo-cowo juga. lo kira gw cowo apaan..??)
"Udah deh.. ini bukan waktu kita aja. nanti semua akan indah kalau tiba pada waktunya" kata monyet.
"yupz.. betul itu.." kambing melengkapi.

sampailah pada saat yang memprihatinkan dimana salah satu dari kita tereliminasi. kambing, salah satu yang tertua diantara kita diminta pulang sama ortu-nya. katanya mau dijodohkan. lagipula kuliahnya juga udah selesai. jadi gak ada alasan untuk tinggal se-kota dengan orang2 yang tak mudah jodohnya seperti kita. diapun pulang ke sumatra.

cuma aku dan monyet yang menunduk menyanyikan lagu GUGUR BUNGA sebagai gugurnya salah satu pejuang kejombloan diantara kita.

hari2 semakin sulit saja. aku dan monyet kemana2 bersama. cari makan bersama, basket bersama, joging bersama, malam minggu bersama. wih sempet aja aku mikir, jangan2 Tuhan sudah menyiapkan jodohnya buat aku. ya si MONYET INI. Astaghfirullah... naudzubilahimindzalik lah.. aku masih doyan manusia, bukan monyet kayak dia..

ASSEMMM.. pikiran jorok itu terlintas begitu aja gak ada woro2 sebelumnya. aku gak mau berjodoh dengan sejenisku sendiri. selain gak ada variasi pemandangan, onderdilnya juga aku udah paham, wong aku juga punya kok.

sampai pada suatu malem, aku n monyet lihat film TV yg judulnya KUTU-KAN. menceritakan tentang susahnya mencari pasangan hidup meskipun baru pacar. baru pembukaan aja lagunya udah gak enak didenger.. lagu dari seurius band.


KAPAAAANNN KU PUNYAAA PACAAARRRR....
KAPAAAANNN KU PUNYAAA PACAAARRRR.........

ASSEEEMMM... lagu kebangsaan kita bangeeettt....
mana filemnya kita banget boo... SESUATU banget gitu...
susah abiz cari pacar.. tapi endingnya dapet cewe yg cantik n tajir.

"moga2 ending petualangan kita kayak gini ya bu ya" kataku ke monyet
"iya bu... amiinn..."

semenjak itu. aku dan monyet mendeklarasikan lagu KAPAN KUPUNYA PACAR sebagai lagu kebangsaan kita berdua, selama salah satu dari kita masih belum berubah selera menjadi makhluk yg mencintai satu sama lain. HIYYEEKKSSS...HOEEKKK....
NAUDZZUBILLAH deh bu... hiyuuk...

Tidak ada komentar: